Preamble… Pembukaan..

Posted: March 31, 2009 in Cipika-Cipiki

Bismillah.

Sebenarnya ini bukan kali pertama aku bikin blog. Dulu sudah pernah sempat coba-coba buat. Ada dua malah. Versi Indonesia dan Versi Bahasa Inggris. Tapi entah kenapa, dulu aku nggak bisa “serius” menulis. Meskipun aku yakin bahwa banyak sekali ide dan pemikiran unik – dan nyleneh – yang layak untuk dibagi kepada siapapun. Terlepas dia setuju ataukah tidak.

Keinginan untuk menulis blog lagi berawal ketika aku membaca blog seorang mahasiswa ITB tentang Deret Bilangan Fibonacci.

http://baygraphy.wordpress.com/2009/03/20/fibonacci-series-phi-and-its-appearance-around-us/

Aku telah lama tahu tentang Deret Bilangan Fibonacci (meskipun aku bukanlah seorang yang berlatar pendidikan Matematika). Dan sudah lama aku berkeinginan untuk menulis tentang golden ratio dan biografi kasar tentang Fibonacci. Tapi keinginan tinggallah keinginan… Dan dengan alasan kesibukan kerja, tulisan itu tidak pernah aku buat…

Anyway, the truth is, sebenarnya bukan sekedar alasan kesibukan kerja. Karena terus terang, meskipun sering pulang malam, aku sebenarnya masih punya waktu luang. Tapi namanya manusia, kadang ingin santai-santai saja, tanpa perlu berfikir terlalu serius setelah lelah bekerja seharian.

Membaca tulisan “adik angkatan”-ku ini (meskipun aku tidak kenal siapa dia), aku jadi bersemangat lagi. Dan ku putuskan untuk membuat blog lagi..

Bagaimana nantinya??? Apakah blog ini akan terbengkalai seperti dahulu kala?

hmmm… Boleh jadi. Tapi setidaknya aku telah memiliki beberapa tulisan yang pernah aku buat dan pernah aku posting di milis terbatas yang aku ikuti. Tulisan tersebut mungkin tidak sampai berjumlah sepuluh. Tapi, aku rasa: it’s a good start untuk memposting tulisan2 tersebut. Apalagi kalau aku sedang malas menulis dengan alasan Sibuk Bekerja (heheheh).

So.. Let’s see how it works.. Let’s see how I Work.. And Let’s see where it will end up..

Leave a Reply

