Deddy Corbuzier: Mentalis ataukah Tukang Ramal?? (Bagian 3 – Habis)

Posted: April 20, 2009 in Kritik Pedas

Pada Bagian 1 dan Bagian 2 saya telah menjelaskan secara cukup panjang tentang kesalahan bahasa dan logika untuk mempercayai ramalan si Deddy Corbuzier. Bagian terakhir ini hanya merupakan kesimpulan dan penekanan.

  • Kalimat Deddy yang mengatakan: “Disadari atau tidak,…” bagi saya terdengar seperti penghinaan bagi pemirsa. Seolah-olah ia berkata bahwa pemirsa televisi banyak yang tidak sadar, atau pingsan, atau idiot.
  • Mustahil bagi si Deddy membuat ramalan bagi seluruh pelanggannya sendiri. Ramalan si Deddy pastilah di-generate oleh komputer.
  • Satu-satunya Andil si Deddy untuk program ramalannya adalah menciptakan basis algoritma ramalan. Selebihnya, ramalan SMS yang diterima oleh pelanggan berasal dari komputer belaka.
  • Ramalan si Deddy saja patut dipertanyakan kebenarannya, apalagi ramalan yang dihasilkan oleh komputer???
  • Mustahil mempercayai ramalan mengenai hidup kita hanya berdasarkan data berupa No. HP, nama lengkap, tanggal lahir, atau zodiak saja. Bahkan ramalan dari seorang paranormal pun sangat diragukan, karena hidup kita bersifat sangat chaotis. Apa lah lagi ramalan si Deddy, yang jelas-jelas mengaku sebagai mentalis, dan bukan Paranormal!!!
  • Deddy menjanjikan ramalan yang Anda terima akan berbeda dengan teman Anda. Tapi tahukah Anda, bahwa penambahan kata “dan”, “atau”, “serta”, juga penambahan titik, koma, dan tanda seru juga sudah membuat ramalan Anda berbeda dengan yang lainnya???

Terakhir sebagai penekanan. Deddy Corbuzier mengaku sebagai mentalis, yaitu orang yang memiliki kemampuan membaca pikiran orang lain, mampu menjelajahi alam sadar dan bawah sadar orang lain, serta (mungkin) memanipulasi alam sadar/tidak sadar orang lain.

Apa lah pula hubungannya mentalis dengan dunia ramal-meramal??? Sebenarnya si Deddy itu Mentalis apa Paranormal sich??? Sungguh sangat aneh orang ini!!!

Dan, mengapa pula si Deddy tidak menggunakan kemampuan mentalisme-nya untuk mencerdasakan pemirsanya? Mengapa si Deddy malah menggunakan popularitasnya untuk membodohi pemirsanya??? Sungguh, yang membodohi dan yang mau dibodohi benar-benar Bodoh !!!

Comments
  1. […] Deddy Corbuzier: Mentalis ataukah Tukang Ramal?? (Bagian 3 – Habis) […]

  2. Om dedi bisa ap bs meramal nsib khdupn sy ….😁

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s