Coba Binging Sendiri Aja dech !!!

Posted: June 4, 2009 in Uncategorized
Tags: , ,

Sudah tahu tentang bing???

Bing adalah mesin pencari yang baru saja diluncurkan 4 hari yang lalu (1 Juni 2009). Search Engine Buatan Microsoft ini disebut-sebut akan mampu menyaingi google.

Saya sich belum benar-benar membuktikan sendiri “kehebatan” bing ini. Katanya sich, bing lebih memudahkan pengguna mengambil keputusan. Tapi koq kayaknya “keputusan” yang dimaksud berkaitan dengan belanja online, travelling, dan segala sesuatu yang berkaitan dengan konsumerisme dan hedon-hedon gitu ya???…

Btw, dari perkenalan singkat saya dengan bing, ada 4 hal yang menyenangkan.

  • Gambar pada tampilan utama bing.com cukup menarik dan bagus. Terlebih lagi, gambar ini kadang-kadang berubah. Jadi, bisa jadi saat ini kita buka bing dengan tampilan gambar tertentu, beberapa saat lagi, gambar backgroundnya berubah. (Beberapa saat lagi = menit, jam, hari???? saya belum tahu pasti)… Dua gambar di bawah adalah contoh tampilan background pada halaman utama bing.
  • Ngetik kata bing lebih simpel daripada ngetik google. (Cuma beda dua huruf sich… Tapi, coba aja ketik dan bandingkan sendiri antara google dan bing…. I think, “bing” is a lot much simpler to type than “google”.
  • Pada hasil pencarian bing, terdapat overview (atau lebih tepatnya scrap) deskripsi tentang website yang bersangkutan. Overview ini akan muncul bila pengguna mendiamkan kursor mouse di atas website hasil pencarian yang bersangkutan…. Ini cukup menghemat waktu pencarian, karena sejak awal pengguna akan tahu website mana saja yang relevan dengan yang diinginkannya, mana yang tidak.
  • Kayaknya bakal muncul kata baru nich. Yang bisa menyaingi kata “Googling“… Yaitu “Binging” !!!… Jadi, mungkin aja suatu hari kita akan terbiasa mendengar orang mengatakan, “Masak nggak tahu sich??? Coba Binging Sendiri Aja Dech !!!“… heheheh

Hmmmm…. Kita lihat saja. apakah bing bisa benar-benar bersaing dengan google.

Anyway, saya memposting tulisan ini melalui e-mail. Post-By-E-Mail-nya wordpress. Sekedar ingin melihat, how it works.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s