Yahudi ternyata memang dikarunia Otak yang Cerdas

Posted: April 12, 2010 in Cipika-Cipiki, Inspiring Qur'an, Kritik Pedas
Tags: , , , ,

Pendiri google, Sergey Brin dan Larry Page adalah keturunan Yahudi. Dan saya rasa kita semua juga sudah tahu bahwa pendiri Facebook yang bernama Mark Zuckerberg itu juga adalah Yahudi. Dan kita semua pasti juga mafhum bahwa Albert Einstein yang terkenal itu pun adalah seorang Yahudi. Baru-baru ini, saya terkejut juga bahwa penemu Teori Inflationay Alam Semesta, yaitu Alan Guth, ternyata juga seorang yahudi. Sekedar info bagi yang belum tahu, teori Inflationari adalah suatu teori yang menjelaskan bagaimana alam semesta berkembang, terutama pada fasa-fasa awal terjadinya Big Bang. Tepatnya pada saat  se-per-triliun triliun triliun detik sesudah big bang.

Beberapa waktu yang lalu, saya juga terkejut ketika membaca biografi John Von Neumann di wikipedia. Disebutkan bahwa ahli matematika multitalenta tersebut juga seorang Yahudi. Stephen Weinberg yang merupakan ahli Fisika Teoretis penemu Interaksi Lemah (electroweak interaction) juga seorang Yahudi. Just for note, Stephen Weinberg bekerja sama dengan Abdus Salam untuk teorinya ini, dan mereka berdua dianugerahi Nobel Fisika atas teori mereka tersebut. Satu-satunya Nobel Fisika yang pernah dimiliki oleh ilmuwan Islam adalah berasal dari Abdus Salam ini.

Richard P Feynman yang terkenal karena Diagram Feynman-nya, juga seorang Yahudi. Diagram Feynman adalah diagram yang bisa  menggambarkan interaksi partikel subatomik di atas selembar kertas secara sederhana dan mudah dipahami.

Enrico Fermi, seorang Fisikawan Italia yang namanya digunakan oleh NVIDIA sebagai kode untuk VGA Card Terbaru mereka, memiliki istri yang Yahudi. Memang Enrico Fermi sendiri bukan Yahudi, tapi secara tidak langsung dia juga terkait dengan Yahudi mengingat Istrinya yang Yahudi.

Keterkejutan saya tidak hanya sampai di situ saja.  Baru saja saya tahu bahwasanya Carl Sagan, seorang ahli kosmologi dan penulis buku ilmiah populer favorite saya (terutama karena bukunya: Cosmos), ternyata juga seorang Yahudi… Oh My !!!

Dan sejak beberapa minggu yang lalu, saya mulai mengikuti Serial Televisi Numb3rs dari Season 1. Serial Numb3rs adalah serial yang diputar di salah satu stasiun TV di Amerika sana. Serial ini mengisahkan tentang dua orang saudara yang saling bekerja sama memecahkan kasus-kasus kriminal. Salah satu dari mereka bekerja di kepolisian, FBI tepatnya. Salah satunya lagi bekerja sebagai Professor Matematika di salah satu Institut Sains terkemuka. Mereka memecahkan kasus-kasus kriminal dengan menggunakan teori2 Matematika dan Matematika terapan… Penasaran dengan pemerannya dan spoiler ceritanya, saya pun mencoba mencari informasi di Wikipedia. Dan hasilnya, pemeran utama serial tersebut, yaitu dua bersaudara tersebut, juga adalah Yahudi. (Dalam kehidupan nyata !! Bukan dalam cerita serial tersebut).

Waw… Kenapa setiap ketertarikan saya pada fisika teori,  matematika, dan ilmu-ilmu komputer seringkali berujung pada Yahudi???

Saya tidak bermaksud Rasis atau apapun.

Tapi saya jadi teringat Firman Allah dalam al-Qur’an mengenai Nabi Ishaq yang merupakan Kakek Moyang Biologis dari umat Yahudi. Yaitu, ketika Malaikat memberi Kabar Gembira kepada Nabi Ibrahim mengenai kelahiran Nabi Ishaq, redaksi yang digunakan adalah:

Para Malaikat itu berkata: “Janganlah kamu merasa takut, sesungguhnya kami memberi kabar gembira kepadamu dengan (kelahiran seorang) anak laki-laki orang yang ‘alim” (Q.S. al-Hijr: 53)

Bahkan, lebih dari 4000 tahun yang lalu, Tuhan telah mendeklarasikan bahwa ummat Yahudi ini adalah ummat yang Pintar. Tapi sayang, pintar saja tidak cukup. Mereka Pintar, tapi keblinger. Dan suatu saat, mereka akan binasa oleh keblinger-an mereka sendiri… Just wait and see.

Maaf, ini pendapat pribadi. Saya tidak berniat memancing debat kusir di sini. Tiap orang punya pandangan dan keyakinannya masing-masing.

Ini lah pandangan saya. Bahwa saya mengagumi kepintaran mereka. Namun saya juga mengutuk keblingeran dan kejahatan serta kekejaman mereka !!!

Comments
  1. sugiyanto says:

    Dear sir/madam
    Regarding ISIS & PKS terrorism used telemic, corean,shanghai, cina and holland, please your contact((yuwono@gc.itb.ac.id)) BKP- jogjakarta, becauses last year person Yahudi visit. Iam imform me can do detection any group telemic for any time execution me since 2013-2015 until this time.Me detection BKP included on terrorism using telemic system to kill people, Social perople in cilegon for efect under pressure work psychology. Please help me to protection of syaeton came to my live word activity

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s